Wednesday, April 5, 2017

Wow Jenis Komputer ini Dapat Memberi Tau isi Pikiran Dalam Otak Kita, Percaya ?

=
Seperti yang sudah kalian tau bahwa saat ini dunia semakin lama semakin maju. sampai-sampai isi pikiran kita pun dapat terdeteksi dengan jenis computer tertentu seperti yang di kutip dari kaskus diambil dari mashable – penelitian baru menunjukkan, Sebuah program komputer baru dapat memecahkan kode pikiran orang hampir secara real time, Sungguh luar biasa ya,

Peneliti dapat memprediksi apa yang orang lihat didasarkan pada sinyal-sinyal listrik yang berasal dari elektroda ditanamkan di otak mereka, dan decoding ini terjadi dalam milidetik dari seseorang pertama kali melihat gambar.

dalam beberapa sisi kami memiliki aplikasi untuk membantu orang-orang, seperti orang-orang yang tidak dapat berbicara atau memiliki kesulitan berkomunikasi, mengungkapkan pikiran mereka, Rajesh Rao, seorang neuroscientist di University of Washington di Seattle, mengatakan dalam sebuah pernyataan .

Komuter Masa depan

“Secara klinis, Anda bisa memikirkan hasil kami sebagai bukti dari konsep ke arah membangun mekanisme komunikasi untuk pasien yang lumpuh atau telah mengalami stroke dan benar-benar dalam terkunci,” kata Rao.

Membaca pikiran

Dalam beberapa tahun terakhir, para ilmuwan telah membuat langkah luar biasa dalam decoding pikiran manusia. Dalam sebuah penelitian tahun 2011, para peneliti diterjemahkan gelombang otak ke dalam klip video orang menonton pada waktu itu. Pada tahun 2014, dua ilmuwan ditransmisikan pikiran satu sama lain menggunakan link otak-ke-otak . Dan penelitian lain telah menunjukkan bahwa komputer dapat “melihat” apa yang ada didalam otak manusia, hanya menggunakan aktivitas otak mereka.

Rao dan rekan-rekannya ingin melihat apakah mereka bisa melanjutkan upaya ini. Mereka meminta tujuh orang dengan epilepsi yang parah, yang sudah menjalani operasi untuk elektroda implan ke dalam lobus temporal mereka, jika mereka akan keberatan memiliki pikiran mereka diterjemahkan. (Para pasien memiliki elektroda ditanamkan untuk satu minggu sehingga dokter bisa menentukan mana kejang berasal dalam lobus temporal, yang merupakan sumber umum dari kejang, kata para peneliti.)

“Mereka tidak peduli akan mendapatkan elektroda , kami hanya memberi mereka tugas-tugas tambahan yang harus dilakukan selama mereka tinggal di rumah sakit sementara mereka tidak hanya menunggu,” kata rekan penulis studi Dr Jeff Ojemann, seorang ahli bedah saraf di Universitas Washington Medical Center di Seattle.

Lobus temporal juga wilayah otak yang bertanggung jawab untuk memproses masukan sensorik, seperti visualisasi dan mengenali benda-benda yang seseorang melihat.

Rao, Ojemann dan rekan-rekan mereka memiliki peserta menonton layar komputer sebagai beberapa gambar. Gambar-gambar foto wajah dan rumah, serta layar kosong, dan subyek diberitahu untuk tetap waspada untuk mengidentifikasi citra sebuah rumah terbalik.

Pada saat yang sama, elektroda terhubung ke sebuah program komputer yang kuat yang dianalisis sinyal otak 1.000 kali per detik, menentukan apa sinyal otak tampak seperti ketika seseorang melihat rumah versus wajah. Selama dua pertiga pertama dari gambar, program komputer mendapat label, pada dasarnya mengatakan itu, “Inilah yang sinyal otak terlihat seperti ketika seseorang melihat sebuah rumah.” Untuk sisanya sepertiga dari gambar, komputer mampu memprediksi, dengan 96% akurasi, apa yang orang benar-benar melihat, para peneliti melaporkan 21 Januari dalam jurnal PLoS Computational Biology . Terlebih lagi, komputer menyelesaikan tugas ini dalam waktu 20 milidetik dari instan orang memandang objek.

Proses yang kompleks

Ternyata neuron yang berbeda dipecat ketika orang sedang melihat wajah dibandingkan ketika mereka melihat rumah-rumah. Hal ini juga ternyata bahwa komputer membutuhkan dua jenis sinyal otak untuk memecahkan kode gambar: sebuah acara yang berhubungan dengan potensi dan perubahan spektral broadband . Potensi-acara yang berhubungan dengan lonjakan karakteristik dalam penembakan sel otak yang muncul saat otak merespon stimulus apapun, sedangkan perubahan spektral broadband terdeteksi oleh elektroda sebagai perubahan keseluruhan dalam kekuasaan di wilayah otak.

“Secara tradisional, para ilmuwan telah melihat neuron tunggal,” kata Rao. “Studi kami memberikan gambaran yang lebih global, pada tingkat jaringan yang sangat besar neuron, bagaimana orang yang terjaga dan memperhatikan merasakan benda visual yang kompleks.”

Dengan memungkinkan peneliti untuk mengidentifikasi, secara real time, bagian mana dari otak menanggapi rangsangan tertentu, teknik baru bisa membantu dokter memetakan seluruhmanusia otak satu hari, kata para peneliti. Gimana canggih kan ? Jangan lupa share ya

=

Related Posts

Wow Jenis Komputer ini Dapat Memberi Tau isi Pikiran Dalam Otak Kita, Percaya ?
4/ 5
Oleh